Rabu, 10 Juli 2013

Cek Blog Sepatu Kami


Memilih Sepatu yang tepat sesuai jenis lapangan futsal serta nyaman digunakan merupakan faktor penting untuk meningkatkan kinerja permainan futsal kita dan berguna untuk mengurangi risiko cedera pada telapak kaki saat bermain futsal.


Olahraga futsal saat ini semakin populer dan ngetrend baik di kalangan anak muda dan orang dewasa yang dibuktikan dengan kehadiran terus lapangan sepak bola dalam ruangan, khususnya di kota-kota Indonesia. Karena, pada dasarnya, futsal adalah permainan bola kaki seperti sepak bola, karena itu memilih sepatu yang tepat dan nyaman untuk dikenakan adalah penting ini sebatu bagus klu gak percaya Cek Blog Kami.


Jika Anda ingin membeli sepatu futsal, ada baiknya untuk membaca beberapa tips cepat tentang cara memilih sepatu futsal berikut ini:
Bahan: Hal pertama yang harus dipertimbangkan ketika memilih sepatu futsal adalah bahan dasar atau material. Sepatu futsal bisa terbuat dari beberapa bahan, seperti kulit, kain (tekstil), dan bahan-bahan imitasi.

Kulit: Meskipun cukup banyak bahan dasar pembuatan sepatu, bahan dasar kulit masih dianggap yang terbaik, terutama kulit kangguru. Kekuatan dan elastisitas kulit kangguru sangat baik sehingga nyaman digunakan. Selain kulit kangguru, kulit kerbau juga digunakan untuk membuat sepatu futsal. Namun, kualitasnya masih di bawah kulit kangguru.

Kain: Biasanya bahan rajutan yang digunakan pada jenis sepatu futsal tersedia dalam beberapa merek. Kain memiliki beberapa keunggulan, lebih ringan, mudah menyerap keringat, dan tidak panas. Teksturnya yang berpori mendukung pengeluaran panas.

Imitasi: Dibandingkan dengan kulit dan kain, bahan imitasi cenderung kurang bagus durabilitasnya. Bahan imitasi mudah robek, terutama di jahitan. Perbedaan yang paling mencolok adalah bahan imitasi lebih kaku dari kulit dan kain.

Selain tiga bahan yang telah disebutkan, saat ini telah ada bahan pembuatan sepatu futsal lainnya seperti bahan serat karbon yang ringan dan melakukan kuat.

Bagian atas sepatu: Bagian atas sepatu sebenarnya tidak terlalu penting. Namun, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan, terutama bagian depan yang paling sering digunakan untuk menendang. Bagian penting itu harus kuat dan nyaman. Perhatikan jenis bahan yang digunakan, jahitan, dan bahan pelapis dalamnya.

Bagian lainnya adalah tempat untuk memasang tali sepatu. Jika model pemasangan tali sepatu berada di sisinya, pastikan bagian tersebut tidak mengganggu bagian atas kaki saat digunakan.

Lidah Sepatu menjadi hal penting untuk pertimbangkan. Misalnya, pelapis yang terbuat dari kain atau busa. Pada intinya, anda harus memilih sepatu yang bahan pelapis lidah sepatunya nyaman. Bentuk lidah sepatu sebenarnya tidak terlalu penting, entah membengkok atau tradisional. Bedanya, bentuk lidah sepatu bengkok melindungi tali sepatu dari pergesekan dengan bola sehingga jadi lebih awet.

Bagian belakang sepatu: Yang Harus Dipertimbangkan di bagian belakang sepatu adalah dukungan tumit. Pastikan sepatu Anda dukungan tumit kokoh, sol tidak mudah bertekuk, lembut dan cukup tebal untuk menahan benturan saat kaki melangkah. Biasanya bagian ini dilapisi dengan bahan EVA lembut dan ringan. Bahkan, ada beberapa merek yang menggunakan peredam khusus pada sol dalam,: seperti bantalan udara.
Beberapa model sepatu menambahkan bahan karet untuk menambah akurasi ketika melakukan tendangan backheel, pass atau menendang menggunakan tumit. Namun, karet tambahan tidak terlalu penting dan hanya sebagai fitur tambahan.

Lapisan dalam Sol: Sebuah sepatu yang baik menggunakan pelapis dalam sol yang terbuat dari bahan lembut, kuat, dan mampu menyerap keringat dari kaki. Selain itu, bagian dalam sol arus dilapisi kain empuk yang dijahit, bukan hanya lapisan karton untuk menutupi telapak bawah, seperti yang biasa ditemukan pada sepatu kualitas rendah. Jika bagian belakang dilapisi sol imitasi, pastikan bahannya sedikit lembut dan tidak terlalu kaku untuk menghindari kulit lecet.

Sol sepatu: Sol sepatu harus fleksibel, cukup tebal, dan kasar. Sol yang dipilih harus cukup tebal. Jika sol terlalu tipis dapat menyebabkan benturan kaki dengan lantai tidak teredam dengan benar dan lama kelamaan dapat menyebabkan cedera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar